Cara Membuka Kunci Android Memakai Wajah

Membuka Android yang terkunci dengan memakai wajah ialah salah satu fitur yang terdapat pada Android 5.0 Lollipop dan diatasnya. Fitur yang dianggap menawan dan mutakhir ini sanggup memamerkan pengalaman yang lebih praktis di saat ingin membuka Android. Jelas saja, kita tidak perlu repot memasukkan PIN, Pattern maupun pasword yang mewajibkan kita untuk mengetiknya. Bayangkan, di saat kamu sedang menyetir cukup cuma dengan mendeteksi muka maka Android yang terkunci sanggup terbuka.

Trusted face ialah salah satu serpihan dari fitur Smart Lock dimana ia berfungsi untuk membuka Android yang terkunci dengan memakai muka lewat kamera depan. Terdapat beberapa opsi didalam unsur Smart Lock yang cukup unik mirip Trusted device, Trusted place, Trusted face, Trusted voice dan On-body detection. Khusus untuk kiat kali ini, saya akan coba menerangkan bagaimana cara mengaktifkan dan memakai fitur Trusted face biar kamu menjadi pengguna ponsel pandai Android yang mahir.

Cara Mengaktifkan Trusted Face di Smart Lock Android 5.0 Lollipop

Untuk sanggup menimbulkan fitur Trusted face didalam Smart Lock, kamu mesti sudah mengaktifkan kunci dengan PIN, password maupun pattern. Jika belum diaktifkan, maka opsi Trusted face tidak akan muncul.
  1. Buka Setting.
  2. Tap Security » Screen lock » Smart Lock.
  3. Masukkan PIN, password atau pattern yang sebelumnya sudah dibuat.
  4. Pada serpihan ini seleksilah Trusted face.
    Cara Membuka Kunci Android Menggunakan Wajah Cara Membuka Kunci Android Memakai Wajah
  5. Tap SET UP » NEXT
  6. Selanjutnya posisikan muka kamu didalam area titik-titik melingkar hingga berwarna hijau.
  7. Setelah Android mendeteksi muka dan timbul keterangan "Got it," tap tombol NEXT, terakhir tap OK.

Cara Membuka Android Terkuci Menggunakan Wajah

Untuk membuka kunci Android, tekan tombol Power kemudian arahkan dan tatap layar Android hingga ikon kunci terbuka. Selanjutnya swipe semua notifikasi keatas dan performa Home pun akan muncul. Sangat mudah.

Jika fitur membuka kunci Android memakai muka tidak berfungsi, kamu sanggup kembali mengaturnya dengan menyeleksi “Improve face matching” untuk memajukan tingkat keakuratan muka atau “Reset trusted face” untuk memulainya dari awal. Pastikan kamu tidak terusik oleh cahaya atau ruangan yang gelap.
Baca juga:
3 Cara Membuka Android Yang Lupa dan Terkunci Pola
5 Aplikasi Kunci Layar Android Terbaik dan Paling Unik
Cara Mengunci Layar Android Dengan Suara
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1