Inilah Rahasia Keberhasilan Game Clash Of Clans

Inilah rahasia keberhasilan game Clash of Clans. Clash of Clans (COC) merupakan salah satu judul game yang masih bertengger anggun di klasifikasi popular apps baik di toko aplikasi online Google Play Store maupun Apps Store. 

Clash of clans (COC) pertama kali dirilis pada 2 Agustus 2012, game ber-genre strategy ini telah mempunyai total jutaan gamer dari seluruh dunia dari banyak sekali kelompok dan umur.


Kesuksesan COC menuju posisi puncak dengan gelar game terpopuler pastinya tidaklah instan. Supercell selaku tim pengembang game ini bersusah payah dan mengontrol seni administrasi supaya COC kian dimainkan oleh banyak orang.

Mengutip pemberitahuan dari Realty Today, Sabtu (29/8/2015), Jonas Collaros, programmer server COC mengungkap `resep` di balik keberhasilan game kolosal ini pada ajang Game Developers Conference yang dihelat di San Francisco. Ia menyodorkan bahwa game tersebut sungguh terkenal alasannya merupakan yakni argumentasi sederhana yang begitu mendasar, yakni alasannya merupakan yakni gratis.

"Karena gratis, banyak gamer yang mau mengunduh game ini secara `one step at a time` (dengan mudah). Selain itu, game ini juga mempunyai gameplay strategy yang simpel, tetapi berbobot. Gameplay tersebut pun sungguh adiktif sehingga tidak aneh `mengatur` desa dan pasukan di game ini menjadi aktivitas rutin dari keseharian mereka," kata Jonas.

Lebih lanjut dijelaskan, Supercell memang bikin rancangan gameplay COC supaya dimana gamer senantiasa terlibat di setiap misi yang dilakukan.

Gamer secara berkala akan mengusut base atau clan mereka dan mengikat `koneksi` dengan para gamer lain, mengingat COC merupakan game multiplayer. Di dalam peluang ini,gamer pastinya akan menyempatkan lebih banyak waktu.

"Bila COC telah menjadi aktivitas rutin harian mereka, maka gamer tersebut kami nilai `loyal` dan sanggup memainkan game tersebut dalam rentang waktu yang lama," tambahnya.

Namun, ia menghimbau terhadap para gamers supaya tidak membuat COC selaku sesuatu yang `mandatory` (wajib) mengingat sebagian besar gamer COC masih merupakan dari kelompok pelajar. walau begitu, Jonas berharap resep jitunya ini sanggup dipraktekkan selaku seni administrasi bisnis di industri game yang sanggup diadopsi para developer yang lain supaya sanggup mendulang keberhasilan mirip COC
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1