Cara Factory Reset Dan Reset Ulang Semua Merk Android

HeyRiad.Com - Factory reset yakni salah satu cara untuk mengembalikan tablet atau ponsel pandai Android kembali ke pengaturan awal. Dimana di saat anda mengerjakan reset ulang hadphone android, maka dari mulai tampilan, data-data, file, aplikasi yang sudah di download dan di instal dari play store akan terhapus. Begitu juga dengan akun Google itu sendiri akan ikut terhapus, sehingga cuma akan menyisihkan bloat ware atau aplikasi bawaan dari pabrik. Cara factory reset tablet android sendiri sangatlah simpel untuk dilakukan. Namun memang ada banyak hal yang mesti diamati sebelum mengerjakan reset ulang handphone Androd ini.
Beberapa argumentasi kenapa hp Android mesti direset ulang sanggup dikarenakan tablet Android anda tersebut menjadi lemot atau error alasannya yakni sering install dan hapus aneka macam macam jenis aplikasi. Sehingga menyisihkan banyak residual file yang tak memiliki fungsi dan cuma bikin kinerja serta performa dari Android itu sendiri menjadi cepat habis baterai, sering restart, tidak sanggup dibuka, atau bahkan cepat mati. Jika anda sering mengalami hal semacam itu, dengan mengerjakan hard rest lah maka android anda akan kembali menyerupai permulaan dan terasa mempunyai Android yang baru. Mungkin anda ingin memasarkan Android atau gres saja berbelanja Android bekas, tentunya hal yang sungguh penting sekali untuk mengerjakan factory reset supaya hp tersebut sepenuhnya dikostuimisasi oleh anda baik kepada aplikasi maupun akun didalamnya.
Sebelum anda mengerjakan reset ulang, laksanakan back up apalagi dulu kepada data dan file didalamnya. Hal ini sungguh penting khususnya untuk anda yang sebelumya cuma membackup secara offline dan tidak di backup secara otomatis lewat kolam penyimpanan virtual menyerupai pada cloud storage yakni dropbox. Adapun cara backup sebelum reset ulang handphone android sanggup dijalankan secara manual yakni dengan menyambungkan tablet Android dengan PC atau laptop mennggunakan kable USB. Lalu buat suatu folder di PC dan pinsahkan semua file, data, dokumen, foto, video maupun musik yang sebelumnya disimpan di memori internal hp android Anda. Atau, anda sanggup memakai aplikasi pihak ketiga yang sanggup mengerjakan backup eksklusif dari android dengan menggunakan ES File Explorer.
Setelah anda mengerjakan back up, saatnya untuk mengerjakan factory reset. Terdapat 2 cara untuk mengerjakan reset ulang hp android, kedua cara tersebut mempunyai tujuan yang serupa yakni untuk mengembalikan Android ke penampilan gres atau awal. Perhatikan panduan dan langkah dibawah ini.

1) Cara Factory Reset Semua Merk dan Jenis Android.
Banyak orang bikin panduan cara factory reset untuk meniadakan data. Namun di saat saya perhatikan, cara tersebut bukan cara untuk sepenuhnya meniadakan semua data. Penemuan modern yang dijalankan oleh salah satu perusahaan Anti virus mengatakan. Factory reset tidak menghapus atau wife semua data. Jelas hal ini akan sungguh tidak aman khususnya untuk anda yang bertujuan memasarkan tablet atau handphone android alasannya yakni data dan file tersebut ternyata sanggup dikembalikan atau di restore. Untuk itu saya akan tunjukkan cara yang benar bagaimana cara mengerjakan Factory Reset supaya data dan file anda betul-betul sepenuhnya terhapus secara permanen demi keselamatan privasi anda.
Catatan : jikalau anda tidak bertujuan memasarkan Android yang sedang dipakai, anda sanggup mengerjakan reset ulang dasar lewat panduan cara menghapus dan mengubah akun google.
Android anda mesti sedang dalam kondisi mengisis baterai. Agar proses ini tidak gagal alasannya yakni lazimnya memerlukan waktu sekitar 1 jam.
  • Buka atau tap Setting.
  • Pilih kemudian tap Security.
  • Selanjutnya pilih kemudian tap Encrypt Phone / Tablet.
    Cara Factory Reset dan Reset Ulang Semua Merk Android Cara Factory Reset Dan Reset Ulang Semua Brand Android
Tunggu sekitar satu jam untuk proses enkripsi data eksklusif anda. Perhatikan pada gambar diatas. Jika langkah diatas sudah dilakukan, saatnya untuk mengerjakan Factory reset atau reset ulang untuk mengembalikan ke pengaturan permulaan atau pabrik. Caranya  :
  • Tap Setting.
  • Pilih kemudian tap Privacy.
  • Tap Factory data reset.
  • Tap reset Phone / Tablet.
2) Cara Factory Reset Android lewat boot Recovery Mode
Cara ini sanggup dijalankan bagi hp atau tablet Android yang tidak sanggup masuk atau terkunci. Seperti pada android yang terkunci pola atau PIN alasannya yakni lockscreen pada penampilan home. Maka cara reset ulang android yang mati dengan cara masuk recory mode. Disini, akan saya coba perlihatkan pada hp Samsung.
  • Matikan tablet atau HP Android Anda.
  • Tahan / tekan tombol ‘Power + Volume Up + Home’ secara bersamaan.
  • Gunakan tombol ‘Volume Up / Down’ untuk memindahkan opsi kemudian menuju ‘Wipe data/factory reset’, kemudian tekan tombol ‘Home’.
    Cara Factory Reset dan Reset Ulang Semua Merk Android Cara Factory Reset Dan Reset Ulang Semua Brand Android
  • Arahkan ke Reboot kemudian tekan tombol Home.
Setiap merk dan type Android mempunyai variasi tombol yang berlainan untuk sanggup masuk ke recovery dan mengerjakan Factory reset. Untuk itu, silahkan lihat daftar lengkap tombol variasi semua merk tablet dan ponsel pandai Android untuk masuk ke recovery mode pada panduan Cara Masuk Recovery Mode Semua Tablet dan HP Android.
Jika anda mengajukan pertanyaan manakah cara yang paling aman untuk factory reset atau reset ulang Android, menurut saya jawabannya yakni dengan memakai cara ke satu.

Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1