3 Cara Efektif Agar Blog Tidak Sanggup Di Copy Paste

Saya sungguh percaya topik dan panduan biar blog tidak sanggup dicopas sudah banyak dipublikasikan dan dibahas. Namun dari cara-cara tersebut, akan ada perbedaan manakah teknik terbaik untuk dipraktekkan di blog anda maksudnya tidak lain untuk melindungi biar postingan yang sudah anda tulis lewat proses trial and error tidak di publikasikan ulang tanpa seijin anda. Saya sendiri mulanya tidak begitu peduli dengan hal ini, tetapi seiring banyaknya orang iseng melaksanakan copy paste tanpa edit dan tanpa ijin menciptakan saya mesti melakukannya. Bayangkan 3 dari 4 blog yang saya kerjakan postingan dan isinya banyak di copas dan di klaim. Yang saya rasakan yakni sakit hati. Bukankah seorang BLOGGER PROFESIONAL itu "Mencari kawan, mencari ide, meneliti, menghasilkan, menyimpulkan, menuliskan dan mempublikasikan?" bukan "COPAS dan menyakiti perasaan orang lain".

 Saya sungguh percaya topik dan panduan biar blog tidak sanggup  dicopas sudah banyak dipubli 3 Cara Efektif Biar Blog Tidak Sanggup Di Copy Paste


Dari sana saya meneliti bagaimana biar isi postingan atau blog tidak sanggup di salin dan jadinya saya menerima 3 teknik yang efektif untuk menciptakan orang iseng tak beretika kian mencampakkan waktu mereka untuk berbuat kejahatan.

Teknik I. Cara Agar Blog Tidak Bisa Di Klik Kanan Dengan jQuery
Teknik pertama yakni dengan menggunakan jQuery/JS. Yang akan saya terapkan yakni biar blog atau postingan postingan anda tidak tidak sanggup di Ctrl+A Ctr+C dan tidak sanggup di klik kanan. Caranya :
1) Masuk ke dashboard blog anda klik Template kemudian kerjakan back up
2) Klik Edit template kemudian cari jQuery didalam syntax template blog anda seakan-akan ini
 <script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.10.2/jquery.min.js"> 

3) Letakkan isyarat dibawah ini sempurna dibawah jQuery tersebut
 </script> <script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){$(document).bind("contextmenu",function(a){a.preventDefault()})});function keypressed(){return false}document.onkeydown=keypressed; </script> 

4) Klik Simpan
Sampai teknik pertama ini, blog anda tidak sanggup di copy karena sudah melaksanakan disable right-click dan disable Key. Belum final karena postingan anda masih sanggup di blok dengan melaksanakan seleksi manual lewat mouse. Untuk itu anda perlu teknik selanjutnya.

Teknik II. Cara Agar Blog Tidak Bisa Diseleksi/Diblok Dengan Menggunakan CSS
Teknik kedua ini dengan menggunakan CSS yang mesti melakukan pekerjaan di semua browser. Baik itu di browser engine webkit, moz maupun peramban yang lainnya. Caranya :
1) Masuk ke Edit Template
a) Cari selector body kemudian tambahkan tiap properties yang ada didalam kolom syntax dibawah ke dalam selector body tersebut
b) Atau pribadi saja tempatkan css syntax dibawah sempurna diatas ]]></b:skin>
 body{ user-select: none; -webkit-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; -khtml-user-select: none; } 

2) Klik simpan
Sekarang blog anda tidak sanggup di klik kanan atau diblok baik itu dengan menggunakan Ctrl+A Ctr+C maupun dengan seleksi mouse. Jangan bahagia dahulu karena blog anda masih sanggup di salin lewat blog feed! Dan kedua teknik ini akan tidak bermanfaat jikalau anda tidak mengontrol feed blog tersebut. Itulah argumentasi kenapa banyak blogger yang masih mengeluh karna blognya di copas walaupun mereka sudah memasang script untuk disabling right-clik.

Teknik III. Cara Agar Feed Blog Tidak Bisa Di COPAS
1) Masuk ke pengaturan/settings blog anda kemudian klik Lainnya/Others
2) Pada belahan Site Feed, pilih Allow Blog Feed kemudian ubah menjadi Until Jump Break

 Saya sungguh percaya topik dan panduan biar blog tidak sanggup  dicopas sudah banyak dipubli 3 Cara Efektif Biar Blog Tidak Sanggup Di Copy Paste

Dengan mengontrol teknik ke III ini, kita akan memaksa tukang copas untuk membuka dan membaca postingan full dari feed tersebut ke halaman blog dan jadinya mereka akan menghadapi teknik I dan II.

Itulah cara melindungi postingan atau posting blog biar tidak sanggup di copy paste. Jika masih gundah atau anda punya cara dan teknik lain silahkan berkomentar. Happy coding!

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1