10 Kiat Wajib Untuk Melindungi Perangkat Android

Tips Melindungi Perangkat Android Agar Tetap Aman. Teknologi yang makin mutakhir dan keperluan akan konsumsi penggunaan koneksi internet mengakibatkan tablet dan ponsel cerdas android dijadikan opsi terbaik untuk menyokong aktifitas dan kegiatan penting sehari-hari. Alasannya lantaran yakni yakni perangkat android memiliki banyak aplikasi gratis dan berbayar yang sungguh berguna. Mulai dari menolong untuk memudahkan pekerjaan, untuk proses menuntut ilmu mengajar, digunakan untuk sekedar hiburan atau untuk memperkenalkan terhadap belum dewasa wacana gadget mutakhir ini sehingga dikemudian hari mereka akan lebih cendekia dan bijak untuk menggunakannya. Terlepas dari semua itu, ada hal penting lain yang mesti anda amati yakni kemanan dan dukungan baik terhadap data-data langsung maupun terhadap perangkat android itu sendiri. Lalu bagaimana cara melindungi dan mengembangkan keselamatan di android?

Tips Melindungi Perangkat Android Agar Tetap Aman 10 Tips Wajib Untuk Melindungi Perangkat Android

Tips Untuk Melindungi dan Meningkatkan Keamanan Android :

1) Kunci layar perangkat android anda
Semua tablet maupun hp android memiliki fitur ini. Screen lock merupkan pintu gerbang untuk melindungi android device anda dari orang yang mencuri, meminjam atau mendapatkan perangkat android anda baik secara disengaja maupun tidak. Gunakanlah pin, password maupun pattern Caranaya pergi ke Settings > Personal > Security > Screen Lock.

2) Password Akun Yang Kuat
Gunakan kata sandi yang dikombinasikan antara huruf, nomer dan karakter unik sebanyak minimal 8 karakter. Jangan pernah memakai tanggal, bulan atau tahun lahir selaku password dari akun-akun anda. Gunakan kalimat unik yang paling simpel di ingat mirip hal yang paling anda benci, tapi hal tersebut tidak pernah anda beritahu terhadap orang lain. Atau ada persepsi gres lain? Selain itu gunakan 2 factor verification pada akun anda dan ini sungguh-sungguh mesti anda lakukan. Google dan Dropbox memiliki fitur ini.

3) Update semua password anda minimal 90 hari sekali
Hal ini sungguh-sungguh sukses dan akan tetap menghasilkan akun dan perangkat android anda aman. Buat suatu pengingat di google calender biar ia bisa memberi tahu kapan saatnya anda mesti mengubah kata sandi secara berkala.

4) Jangan Menyimpan Password Di Perangkat Android
Ini yakni kesalahan besar yang sering dijalankan banyak orang. Dengan alasan untuk memudahkan mengakses akun banyak orang yang menyimpan kata sandi di android device mereka. Sekalipun anda memakai suatu aplikasi penyimpan master password berbayar, orang jahat dan malware memiliki cara jitu untuk bisa mengintip password anda tersebut. Dan saya langsung memiliki pengalaman buruk wacana hal ini. Jangan hingga anda menyesal dan meminta tolong terhadap orang lain. Ambil satu buah pulpen dan kertas kecil di sekarang ini juga kemudian tulis semua password dan simpan di dompet.

5) Percaya Pada Goole Play Store
Google itu sungguh pitar, mereka akan menjalankan scanning otomatis terhadap semua aplikasi yang terdapat di Google Play Store. Dan jikalau mereka mendapati developer atau aplikasi android berbahaya, google akan secepatnya memblokir dan menghapusnya. Itulah argumentasi kenapa Google Play Store menjadi tempat teraman untuk mendownload aplikasi baik secara gratis maupun berbayar.

6) Lihat Review Dari Aplikasi Yang Hendak Dipasang
Akan ada banyak pengguna yang menyampaikan tinjauan terhadap suatu aplikasi di google play store yang akan akan anda pasang. Ingat! Bintang 5 bukan memiliki arti suatu aplikasi itu kondusif bagi ponsel cerdas android anda. Sempatkan 2 menit untuk membaca deskripsi, tanggal terakhir aplikasi itu diperbaharui, fitur-fitur dan hal wajib lain sebelum aplikasi android ini bisa melakukan pekerjaan dan berlangsung di tablet android anda.

7) Pasang Antivirus
Antivirus bisa melindungi perangkat andoid dari serangan malware yang di tanam di aplikasi dan bisa membahayakan bagi device android itu sendiri maupun bagi privasi anda. Gunakan antivirus yang sungguh-sungguh anda percayai.

8) Update aplikasi anda
Semua aplikasi memiliki bugs, dan umumnya para pengemabnag atau developer akan menghasilkan pergeseran dan perbaikan jikalau sumber bugs tersebut sudah diketahui. Aktifkan fitur update otomatis atau laksanakan update secara manual biar perangkat android anda tetap aman.

9) Aktifkan fitur Back Up Data Otomatis Atau Lakukan Secara Manual
Tidak ada yang mau kehilangan device android. Terutama jikalau perangkat android tersebut digunakan untuk produktifitas dan aktifitas kegiatan sehari-sehari. Untuk itu jikalau perangkat anda menyimpan data-data yang penting baik data langsung maupun file-file pekerjaan, lakukanlah back up secara offline di PC maupun di Tempat Teraman dan Terpercaya Untuk Menyimpan Data di cloud storage.

10) Locate, Ring dan Wipe
Anda akan mulai gusar dan merasa tidak tenteram di saat ponsel cerdas atau tablet android anda dicuri atau hilang. Segera aktifkan salah satu fitur tersebut jikalau anda mengalami suasana mirip ini. Pada perangkat samsung, anda dapat Mengaktifkan Fitur Akun Samsung Kendali Jarak Jauh atau anda dapat memasang aplikasi Look Out! Aplikasi ini pernah saya coba pada posting Cara Menemukan Perangkat Android Yang Hilang atau Dicuri.

Itulah rentetan kiat terbaik untuk melindungi perangkat android baik itu tablet android maupun ponsel cerdas android biar android device dan data-data anda tetap kondusif dan terlindungi.

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1