Cara Praktis Upgrade Galaxy Ace Plus Ke Kitkat

Cara Mudah Upgrade Galaxy Ace Plus ke KitKat . Sebelum anda melanjutkan upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat ,sebaiknya anda laksanakan backup data penting yang ada pada ponsel anda.

Inilah tindakan simpel Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android KitKat .

Langkah Pertama untuk meng-Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat :

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Ace Plus S7500,
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Ace Plus S7500 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan memakai SDK Android. 
  • Galaxy Ace Plus S7500 mesti mempunyai daya baterai full, Karena apabila ponsel tiba-tiba mati dikala proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak sanggup nyala sementara atau mungkin selamanya.
  • Galaxy Ace Plus S7500 mesti factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja.

Cara Upgrade Galaxy Ace Plus ke Android 4.4.2 KitKat.

  1. Download SpeedMod KitKat 4.4.2, Gapps Lite dan Auto-Rotation Bug Fix dan Wi-Fi Fix untuk Galaxy Ace Plus S7500.
  2. Sambungkan Galaxy Ace Plus S7500 ke laptop dengan memakai kabel Data/ USB Cable
  3. Copy file yang sudah di download tadi ke kartu memori.
  4. Matikan Galaxy Ace Plus S7500.
  5. pastikan ponsel dalam kondisi mati kemudian nyalakan ponsel dengan menekan tombol Volume UP+ Volume Down + Menu + Power secara bersamaan. Ikuti isyarat navigasi pada layar. Pilih Bootloader dan kemudian arahkan ke RECOVERY.
  6. Sekarang ponsel berada pada ClockworkMod Recovery mode, pertama silahkan Wipe Data, Wipe Cache, masuk Advanced -> Wipe Dalvik Cache, Format Partition System (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan permulaan jadi ingat aplikasi yang berada pada internal memory akan hilang).
  7. Dalam Recovery Mode , pilih Install zip from sdcard kemudian choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file “sm kitkat.zip” yang sudah di download dan di salin ke kartu memori tadi. Pilih memakai tombol Menu/Power dan mengkonfirmasi instalasi dengan menyeleksi Yes pada performa berikutnya
  8. Proses install berlangsung dan tunggu proses selesai.
  9. Ulangi langkah nomer 7 tetapi pilih “SpeedGapps_lite.zip”.
  10. Ulangi langkah nomer 7 tetapi pilih “FIX_SM_KK.zip”.
  11. Sekarang reboot Galaxy Ace Plus S7500 dengan cara kembali ke halaman utama CWM Recovery dan pilih Reboot System Now. Tunggu kira-kira 5-10 menit untuk pertama kali boot ke sistem.

PENTING : Jika Galaxy Ace Plus S7500 terjebak di booting animasi (setelah langkah-11) silakan masuk ke recovery mode dan menjalankan langkah suplemen dengan menyeleksi wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1