Cara Backup Dan Sinkronisasi Data Di Android

Cara Backup Dan Sinkronisasi Data di android. Kali ini Phone tekno akan menyebarkan info wacana cara simpel mem backup data di android. Mungkin sebagian dari kita yang memakai android masih kebingungan untuk menjalankan backup data, padahal tidaklah sukar bila anda mengenali cara mudahnya. 

Untuk pemilik Android, Google sudah menawarkan layanan penyimpanan (cloud) yang sanggup dimanfaatkan untuk menyimpan serta mensinkronisasikan semua data yang ada di ponsel dengan simpel aman dan cepat. Jadi, Anda sanggup dengan aman menggonta-ganti ponsel cerdas Android tanpa takut kehilangan data.

Saat mengaktifkan ponsel cerdas baru, Anda tinggal mendaftarkan akun yang dikehendaki sesuai dengan pengaturan backup di ponsel cerdas sebelumnya. Saat Anda mensinkronisasikan ponsel cerdas baru, data lama akan secara otomatis ter-copy.

Inilah Langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol ‘Home’ untuk masuk ke Home screen, berikutnya pilih menu.
  • Pilih Settings.
  • Berikutnya, pilih “Backup & Reset”. Untuk pilihan ini, umumnya tergantung model Android yang digunakan. Ada yang langsung sanggup diseleksi dari santapan setting, ada juga yang musti masuk ke pilihan “Privacy” atau di tab “Accounts”.


  • Anda akan memperoleh beberapa pilihan di pilihan “Backup & Reset”, mirip ‘Back up my data’, Backup account’, ‘Automatic restore’ dan Factory data reset’.

  • Pastikan Anda mengaktifkan pilihan “Backup my data” dan Automatic restore”.

  • Untuk menegaskan akun backup, pilih pilihan “Backup account”. Di sini, Anda sanggup memakai akun Google yang sudah didaftarkan, atau sanggup pula menyertakan akun lain.

  • Apabila anda bikin akun Google baru, tinggal pilih “ Add account.”. Selanjutnya, pilih “New” untuk mulai mendaftar.

 

  • Pastikan Anda secara berkala mem-backup data smartphone, agar nantinya data Anda sanggup dengan tanpa gangguan di-backup ke ponsel cerdas baru.
Nahh itulah cara simpel mem-backup data dan sinkronisasi data di android anda, selamat menjajal dan mudah-mudahan sukses.





Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1