Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya

- Google Cardboard merupakan salah satu terobosan gres dari Google. Produk Cardboard mulai diperkenalkan Google di pertengahan Juni 2014 pada penerima pertemuan Google I/O di San Fransisco. Google cardboard juga sering disebut selaku kacamata kardus.

Anda pernah mendengar atau menghasilkan origami? Origami merupakan seni melipat kertas yang berasal dari jepang, kita sanggup menghasilkan beberapa jenis bentuk dari kertas mirip bentuk burung, kucing, pohon cemara, bunga, dan lain-lain. Tidak perlu mahir, siapapun sanggup melakukannya lantaran yaitu merupakan sudah dilengkapi dengan tahapan-tahapan cara membuatnya. Kita sanggup menghasilkan bentuk hewan dan tumbuhan tersebut dengan mengikuti tindakan yang sudah tersedia. Naah, Konsep melipat kertas untuk membentuk sesuatu juga dipraktekkan Google pada terobosannya merupakan Google Cardboard.

 merupakan salah satu terobosan gres dari Google Apa Itu Google Cardboard? Fitur Dan Keunikannya

Apa itu Google Cardboard?

Google Cardboard merupakan suatu virtual reality (VR) yang dikembangkan oleh Google dengan berbahan dasar kardus yang mesti dirakit dan dipasangkan dengan smartphone.

Fitur dan Keunikan Google Cardboard

Konsep Cardboard terbilang cukup unik, umumnya suatu produk dijual sudah berupa suatu bentuk, tetapi cardboard keluaran Google ini memiliki konsep berbeda. Kita selaku para pemesan diberi peluang untuk merakit sendiri perangkat cardboard tersebut lantaran yaitu merupakan perangkatnya berupa kardus dengan kepingan yang berpola, bentuklah kardus tersebut sehingga berbentuk  kacamata. Selain kardus dengan kepingan yang berpola, cardboard juga dilengkapi dengan dua lensa dan magnet pada sisinya.

Setelah Cardboard yang kita punya sudah selesai kita rakit, hal yang berikutnya perlu kita miliki merupakan aplikasi Google cardboard. Karena tanpa memiliki aplikasi ini, maka kita tidak akan sanggup menggunakannya. Aplikasi tersebut sanggup kita download sendiri di play store. Setelah aplikasinya berjalan, kita selaku pemakai tidak perlu bersinggungan pribadi dengan layar ponsel pandai kita. Inilah fungsi dari tombol magnet, tombol magnet melakukan pekerjaan selaku alat untuk menjamah layar secara tidak langsung.

Aplikasi cardboard juga memakai dua lensa yang mau memperlihatkan dua buah gambar pada smartphone, Satu lensa untuk mata kanan dan satunya lagi untuk mata kiri. Lensa tersebut berfungsi untuk memproyeksikan penampilan ponsel pandai Android kita sehingga menyuguhkan konsep visualisasi dalam bentuk 3 dimensi (3D). Dengan memakai cardboard, kita mirip sedang menjelajah ke dunia baru, kita sanggup menikmati panorama yang terlihat nyata.

Jika anda kesengsem untuk menghasilkan Google Cardboard sendiri, itu sanggup anda kerjakan dengan menawarkan alat-alat mirip kardus, dua lensa, dan magnet.setelah itu anda sanggup melakukannya dengan mengikuti acuan rancangan yang ditawarkan oleh Google.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1