Cara Cek Android Yang Sudah Mendukung Virtual Reality

– Harga beling mata virtual reality untuk Android ketika ini sungguh beragam. Mulai dari yang termurah merupakan Google Cardboard sampai yang cukup mahal mirip Samsung Gear VR. Dengan bermacam-macam opsi harga dan kesanggupan yang dimilikinya, pengguna pun bisa menentukkan mana yang paling sesuai untuk digunakan. Tetapi ada hal paling penting yang mesti diperhatikan, apakah Anda sudah cek Android sudah mendukung virtual reality atau belum?

Virtual reality (VR) yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna untuk bisa berinteraksi dengan sebuah lingkungan virtual yang sudah disimulasikan oleh komputer. Teknologi ini tidak begitu saja bisa dipakai oleh semua jenis atau type smartphone. Hanya ponsel cerdas yang sudah dibekali dengan spesifikasi sensor tertentu saja yang ketika ini gres bisa menggunakannya.  Lalu bagaimana cara cek Android yang sudah mendukung virtual reality ini?

Cara Cek Android Yang Telah Mendukung Virtual Reality Cara Cek Android Yang Telah Mendukung Virtual Reality

Cara Cek Smartphone Android Telah Mendukung Virtual Reality atau Belum


EZE VR yaitu aplikasi yang dikembangkan oleh EZELab untuk mengusut kesanggupan ponsel cerdas Android apakah sudah mendukung beling mata virtual reality atau belum, mirip google cardboard dan yang lainnya. Pada dasarnya, aplikasi ini melakukan pekerjaan dengan sungguh sederhana yaitu akan mendeteksi ponsel cerdas Anda apakah sudah dibekali dengan sensor giriskop dan medan magnet. Yang mana kedua sensor ini sungguh dibutuhkan oleh Android untuk mendukung game dan aplikasi virtual reality yang ingin Anda jalankan.
  1. Pasang aplikasi EZE VR dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu tap tombol Check.
  3. Tunggu beberapa ketika sampai proses mendeteksi sensor giriskop dan sensor medan magnet selesai.
  4. Jika Android sudah mendukung virtual reality, maka akan timbul keterangan “Fully Compatible”.
  5. Tetapi, jikalau ponsel cerdas Android belum mendukung virtual reality, maka akan timbul keterangan “Not Compatible”.

Kesimpulannya, sebelum berbelanja beling mata VR, Anda mesti mengenali apakah ponsel cerdas Android yang Anda gunakan sudah mendukung virtual reality atau belum. Yakni dengan memakai aplikasi EZE VR.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1