3 Cara Menanggulangi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi/Error

– Berhasil, Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi dan Error bisa ditangani dengan beberapa langkah simpel berikut ini. Fitur fingerprint scanner yang ada pada ponsel pandai di sekarang ini menjadi salah satu fitur keselamatan yang dianggap cukup berdampak dan terlihat canggih. Termasuk pada beberapa seri ponsel pandai yang dibentuk oleh Xiaomi. Tapi pada kenyataanya, ada saja duduk kendala yang dihadapi pengguna seakan-akan pemindai sidik jari error atau tidak berfungsi.

Penyebab fingerprint xiaomi tidak berfungsi bisa dikarenakan beberapa faktor. Misalnya bila fingerprint xiaomi redmi note 3 rusak, maka tidak menutup kemungkinan akar permasalahnnya alasannya merupakan model MIUI yang terpasang tidak stabil untuk fitur ini dan mesti di update. Tetapi bagaimana kita tahu bila masalahnya dari hal tersebut? Dalam tutorial kali ini, saya akan menerangkan beberapa penyelesaian cara menangani fingerprint error pada Xiaomi semua versi.

 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi 3 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi/Error

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi atau Error

Untuk memperbaiki fitur pemindai sidiik jari error pada ponsel pandai Xiaomi, saya akan menyampaikan beberapa penyelesaian yang dapat anda coba satu-persatu. Solusi cara menangani fingerprint xiaomi tidak berfungsi ini bisa Anda terapkan ke beberapa seri yang memang telah dibekali dengan fitur tersebut. Seperti Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Redmi Pro dan yang lainnya.

1. Reset Ulang Smartphone Xiaomi

Sebelum saya menyampaikan cara yang lebih advanced, cobalah untuk mereset ponsel pandai Xiaomi ke pengaturan pabrik. Hal ini berencana untuk memperbaiki tata cara yang error dan menjadi penyebab fingerprint tidak berfungsi.
  • Tap “Setting » Backup & Reset”. Pastikan tombol backup tercentang agar nanti simpel untuk merestore data.
  • Tap tombol “Factory data reset » Reset Phone”.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai.

Baca juga:

2. Update MIUI ke Versi Terbaru

Jika di sekarang ini ponsel pandai yang Anda gunakan terpasang MIUI model 7, cobalah untuk memperbaruinya ke model terbaru. Misalnya update Xiaomi ke model MIUI 8. Caranya buka aplikasi “Updater” kemudian tap tombol “Check for Updates”. Jika timbul keterangan tidak ada update, Anda bisa mendownload ROM secara manual kemudian ikuti langkah gampangnya ini.
  • Download Global ROM sesuai dengan seri ponsel pandai dari MIUI Download.
  • Simpan ROM hasil download di memori internal dan ganti namanya menjadi “update.zip”.
  • Buka aplikasi “Updater” kemudian tap suguhan 3 titik disudut atas dan pilih “Choose update package”.
  • Sekarang cari file yang telah didownload dan perbarui.

3. Flash ke ROM Global Stable Menggunakan SP Flash Tool

Cara menangani fingerprint xiaomi tidak berfungsi yang terakhir merupakan dengan metode flashing rom. Jika Anda menggunakan ROM China atau ROM bawaan agen yang tidak stabil, flash ponsel pandai xiaomi ke ROM Global menggunakan SP Flash Tool via PC. Ini merupakan cara yang lebih advanced jadi mesti teliti dan hati-hati di saat melakukannya. Salah satu tutorial yang sukses memperbaiki fingerprint xiaomi redmi note 3 lewat metode ini bisa mengikuti tutorial yang terdapat di lembaga thread MIUI ini.

Itulah beberapa cara menangani fingerprint xiaomi tidak berfungsi atau error yang bsia Anda lakukan. Selamat menjajal dan agar berhasil.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1