2 Cara Menyebabkan Android Selaku Remote Tv

Cara Menjadikan Android Sebagai Remote TV biar bisa digunakan di semua brand TV. Perkembangan teknologi kian kesini kian mutakhir utamanya pada ponsel pandai Android, Android menjadi device serba guna yang memiliki banyak keistimewaan didalamnya. Salah satu keistimewaan ponsel pandai Android yakni bisa dijadikan selaku remote TV, sehingga Anda tidak perlu sibuk-sibuk lagi memakai remote tv selaku controller. Anda bisa memakai ponsel Android selaku remote, mengingat ponsel pandai Android sudah menjadi belahan dari barang yang Anda butuhkan di saat ini.

Smartphone Android bisa menangani duduk problem di saat remote tv yang rusak. Hanya dengan memakai Android Anda bisa mengambil alih fungsi remote tv. Lebih hebatnya lagi ponsel Android Anda tidak hanya bisa dijadikan selaku remote tv saja, Anda bisa menggunakannya untuk DVD Player, AC, Sound System dan banyak sekali perlengkapan elektroinik lainnya. Tentu ini akan mempermudah Anda di saat remote-remote yang ada dirumah Anda rusak selaku alternatifnya Anda bisa memakai ponsel Android Anda selaku remote. Disini aku akan membahas cara memunculkan Android selaku remote TV.
Cara Menjadikan Android Sebagai Remote TV 2 Cara Menjadikan Android Sebagai Remote Tv

Cara Membuat Android selaku remote TV

1. Aplikasi atau fitur Remote bawaan Smartphone

Pada pada lazimnya ponsel pandai Android kini terdapat aplikasi yang digunakan untuk Android selaku remote khusus dari vendor tertentu, ada juga yang bersifat universal. Contohnya ponsel Android Samsung yang dapat Anda gunakan sebagai  remote serba guna dan bisa digunakan untuk banyak sekali jenis dan brand perangkat elektronik seolah-olah Samsung, Sony, Sharp dan lain sebagainya,

Sementara untuk mengaktifkan fungsi remote ini yakni aplikasi remote tv android terbaik  yakni aplikasi bawaan ponsel tersebut yang berjulukan WatchON.
Langkah-langkahnya adalah:
  • Pertama cara memunculkan ponsel Android selaku remote tv yakni kerjakan aplikasi WatchOn pada perangkat Anda.
  • Kedua tap  SELECT COUNTRY or REGION.
  • Kemudian pilih negara Anda, misalnya Indonesia.
  • Selanjutnya pillih TV berbayar yang Anda gunakan, jikalau tidak ada, Anda bisa pilih Indovision saja.
    Langkah berikutnya pilih Skip dan Agree.
  • Selanjutnya akan timbul suatu ikon berupa remote, kemudian tap ikon tersebut untuk setting TV Anda.
    Lalu pilih Continue untuk melakukan Settingannya.
  • Langkah berikutnya yakni memutuskan brand TV yang sedang Anda gunakan.
  • Kalau dihalaman ini tidak ada brand TV Anda, maka pilih Show Other Brands.
  • Kalau sudah memutuskan brands TV anda, tap tombol Power untuk menggugah TV Anda.
  • Perhatikan, jikalau TV Anda bisa dihidupkan pilih YES, This Code One Work. jikalau tidak dapat hidup, klik Send This Code One Again untuk mengulangi.
  • Selanjutnya tap MY TV (Merk TV).
  • Terakhir pilih DONE. Semua proses sudah selesai, dan Anda sudah siap memakai ponsel pandai Android Anda selaku Remote TV.

2. Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Biasanya untuk menghubungkan antara ponsel Android dan perangkat elektronik tersebut memakai koneksi wifi, bluetooth, atau infrared. Namun ponsel pandai Android yang belum memiliki fitur remote ini, Anda bisa merubah Android menjadi remote tv dengan mempergunakan aplikasi yang tersedia di Play Store.

Bahkan kian berkembangnya teknologi beberapa brand perangkat elektronik sudah menawarkan aplikasi yang dapat menghubungkan ponsel Android dengan perangkat elektronik bikinan mereka. Sekarang aku akan diskusikan cara merubah Android menjadi remote tv dengan mempergunakan salah satu aplikasi remote tv android terbaik yakni ir remote.
  • Download dan Instal aplikasi IR Remote di Google Play Store
  • Anda akan menemui beberapa opsi menu, pilih IR Database kemudian pilih brand atau brand TV Anda misalnya LG atau Panasonic
  • Selanjutnya Anda akan dialihkan pada performa antarmuka layaknya suatu remote tv
  • Melalu antarmuka tersebut Anda bisa merubah channel tv atau merubah volume
Selain aplikasi IR Remote ada juga aplikasi Samsung IR-Universal. Menariknya aplikasi bikinan besutan Power7 ini tidak hanya bisa digunakan untuk remote tv saja melainkan beberapa perangkat elektronik lain seolah-olah AC, DVD Player, Hi-Fi dan masih banyak lagi. Aplikasi remote yang satu ini memiliki ukuran yang kecil yakni 1,9 MB sehingga tidak akan menghabiskan penyimpanan ponsel Android Anda dan menyedot banyak RAM.

Itulah cara memunculkan ponsel Android Anda selaku remote tv, salah satu  aplikasi remote tv tanpa infrared. Tentu bukan itu saja caranya masih banyak cara lain untuk memunculkan ponsel pandai Anda selaku remote, mungkin lain kali aku akan mengulasnya. Semoga bermanfaat.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/
Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1