Cara Menonaktifkan Kunci Enkripsi Aplikasi Oppo A57


Cara menonaktifkan kunci enkripsi aplikasi Oppo A57. Dalam postingan kali ini, Phone tekno akan membahas mengenai bagaimana cara menonaktifkan kunci enkripsi aplikasi Oppo A57. Bagi sobat yang memakai enkripsi guna mengamankan aplikasi di Hp sobat, maka tidak jarang ada sebagian orang yang belum mengetahui cara menonaktifkan kunci enkripsi aplikasi OPPO A57.

Sebelum kita diskusikan cara menonaktifkan enkripsi aplikasi Oppo A57, alangkah baiknya Phone tekno mengulas sedikit mengenai Enkripsi android.

Apa itu enkripsi di Android?


Enkripsi di Android merupakan menyimpan data dalam bentuk yang cuma sanggup dibaca bila kunci ponsel atau tablet dibuka. Membuka kunci Hp yang dienkripsi akan mendekripsi data. Enkripsi sanggup memberi santunan suplemen bila perangkat dicuri.

Maksud dari “kunci ponsel atau tablet” disini bukanlah mirip saat kamu berada di lockscreen. Memang tata cara tersebut mirip seakan-akan lockscreen, cuma saja penggunaannya berbeda, bila lazimnya kamu membuka ponsel kamu saat berada di lockscreen memakai PIN, sandi atau pola, maka enkripsi pada ponsel cerdas android akan memberi santunan tambahan alasannya merupakan akan bikin ponsel kamu membutuhkan PIN, sandi atau rujukan saat mengaktifkannya.



Jenis data yang sanggup dienkripsi oleh Android?


Di HP yang dienkripsi, semua data pribadi akan dienkripsi. Data ini termasuk email, pesan teks, kontak, data Akun Google, data aplikasi, foto, media, dan download. Jadi, kamu tak perlu kalut bila perangkat kamu hilang atau dicuri.Banyak pengguna ponsel cerdas android kadang merasa terusik bila ponsel cerdas kesayangan dipinjam sama teman. Biasanya untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi kita gunakan aplikasi pihak ketiga.


Di Smartphone OPPO yang ber COLOR OS tidak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga lagi untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi Ofans. Oppo Smartphone yang berCOLOR OS sudah terdapat fitur, dimana fitur ini diberi nama " ENKRIPSI APLIKASI "




Cara menonaktifkan enkripsi aplikasi Oppo A57

1. Pertama-tama silahkan masuk ke setting/pengaturan



2. Selanjutnya silahkan pilih Layar kunci dan kata sandi



3. Setelah itu silahkan klik Enkripsi aplikasi


4. Langkah keempat silahkan sobat masukan kunci rujukan enkripsi milik sobat.

5. Setelah itu silahkan sobat nonaktifkan/matikan aplikasi dengan cara klik aplikasi yang di enkripsi tadi.





6. Selesai


Nah itulah sedikit ulasan mengenai cara menonaktifkan enkripsi aplikasi Oppo A57. Selamat menjajal an supaya berhasil.

Sumber https://henponterbaru.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

Cara Bikin Qr Code Di Android Secara Offline

Cara Memperlihatkan Persentase Baterai Realme C1